Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puasa Ngepal Untuk Menguasai Ilmu Jawa

Untuk mendapatkan suatu keilmuan, terutama untuk Anda yang mempelajari Ilmu kejawen Puasa Ngepal pasti sudah tidak akan asing lagi di telingga Anda.

Tata Cara Puasa Ngepal

Biasanya seseorang yang yang menjalani Puasa ini, akan dibarengi dengan Puasa Mutih. Sangat jarang sekali terjadi Puasa ini dibarengi dengan Puasa lainnya, sebut saja Patigeni, Ngerowot dan sebagainya..

Pengertian Puasa Ngepal

Untuk Anda yang masih awam, dan belum mengerti apa itu Puasa jenis ini Anda tidak perlu kuatir pada Artikel singkat ini akan menjelaskan apa itu Puasa Ngepal.

Jenis Puasa ini adalah, hanya memakan dengan cara Mengepal bahan yang akan dimakan. Sebut saja Nasi Putih, jika Anda akan memulai Puasa tentu saja akan di barengi dengan Niat dan Saur nah di sini poinnya saat Saur Anda di haruskan Mengepal bahan tersebut dengan tangan sesuai menurut anjuran dari sang Guru.

Biasanya seseorang yang melakukan Puasa ini, bertambahnya hari maka akan bertambah juga Kepalan makan yang akan di makan saat Saur dan Buka. Namun puasa jenis ini pasti akan selalu dibarengi dengan Puasa Mutih, karna yang akan dikepal sudah jelas Nasi Putih.

Posting Komentar untuk "Puasa Ngepal Untuk Menguasai Ilmu Jawa"