Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tabir Cahaya dan Gelap, Mereka Buta di Dunia

Tabir terang dan gelap
Allah berkata:
“Mereka yang buta di dunia buta di akhirat”. (QS Bani Israel, ayat 72).

Tidak buta mata di kepala tapi mata dalam hati yang mencegah salah satu dari melihat cahaya hari akhirat. Firman Allah:
“Tidak buta mata tapi hati di dada”. (Surah Haji, ayat 46).

Hati buta karena kelalaian, yang membuat orang melupakan Tuhan dan melupakan tugas mereka, tujuan mereka, janji mereka kepada Allah, ketika mereka masih berada di dunia. Alasan utama untuk kelalaian adalah kejahilam fakta (kebenaran) hukum dan peraturan Tuhan. Apa yang menyebabkan seseorang terus di kejahilam adalah penutup yang komprehensif kegelapan seseorang dari luar dan sepenuhnya mengendalikan hatinya.

Beberapa nilai-nilai yang kegelapan adalah sifat angkuh, sombong, bangga, iri, tamak, dendam, berbohong, fitnah, fitnah dan alam keji lainnya. Sifat-sifat yang merendahkan makhluk keji Tuhan yang sangat baik sehingga jatuh ke level terendah.

Untuk membebaskan seseorang dari kejahatan ia harus menyucikan hatinya dan cermin memancarkan. Pemurnian dilakukan dengan mendapatkan pengetahuan, dan bertindak sesuai dengan pengetahuan, usaha dan keberanian, melawan ego sendiri, menghilangkan banyak pada diri mereka sendiri, mencapai kesatuan. Pertarungan berlanjut sampai hati menjadi hidup dengan cahaya kesatuan – dan dalam terang kesatuan mata hati yang murni akan melihat sifat dari sifat-sifat Allah di sekitar dan pada dirinya.

Hanya kemudian akan baru Anda ingat tinggal Anda yang sesungguhnya dari mana Anda datang. Maka Anda akan memiliki rasa kerinduan dan keinginan untuk kembali ke rumah nyata, dengan bantuan Maha Penyayang, roh kudus di dalam kamu akan bersatu dengan-Nya.

Ketika sifat-sifat cahaya

Sampai kegelapan mengambil alih tempat dan orang-orang yang memiliki mata rohani untuk melihat. Dia tahu apa yang dia lihat dengan terang sifat dari nama-nama Ilahi. Kemudian ia kewalahan oleh cahaya dan berubah menjadi cahaya. Cahaya masih tabir yang menutupi zat cahaya suci, tapi waktu akan datang ketika akan diangkat, hidup zat cahaya suci itu sendiri.

Jantung memiliki dua mata, satu yang memiliki lebar dan lain. Dengan mata yang memiliki satu dapat melihat kenyataan atribut dan nama-nama Allah. Visi ini berlanjut sepanjang perkembangan spiritualitas. Lebar pandangan tentang apa yang dibuat terlihat oleh cahaya kesatuan dan satu. Hanya ketika seseorang datang kedekatannya daerah kepada Allah ia akan melihat, di final Esensi realitas Allah, Satu dan Absolute.

Untuk mencapai makam tersebut saat masih di dunia, dalam kehidupan ini Anda harus membersihkan diri dari sifat-sifat bumi, yang ego dan ego. Jarak yang Anda bepergian dalam kenaikan Anda ke arah kuburan tergantung pada bagaimana Anda mengisolasi diri dari keinginan rendah dan dirimu ego.

Pencapaian tujuan yang Anda inginkan tidak seperti hal-hal yang Anda dapatkan untuk soal materi. Ini bukan ilmu yang mengarah seseorang untuk sesuatu yang dikenal (dari tidak tahu), juga pertimbangan bahwa diperoleh apa yang dia pikir, bahkan tidak ilusi bahwa penggabungan dengan apa yang dibayangkan.

Tujuan yang ingin Anda capai adalah kesadaran akan adanya (null) Anda dari segala sesuatu kecuali Dzat Allah.

Pencapaian ini merupakan perubahan kecepatan yang terjadi, daripada perubahan dalam sesuatu yang nyata. Tidak ada jarak, tidak ada dekat atau jauh, tidak ada recall, tidak ada ukuran, tidak ada arah, tidak ada ruang.

Dia Maha Besar, segala puji untuk-Nya. Dia Maha Pengampun. Dia menjadi nyata dalam apa yang Dia sembunyikan daripada kamu. Dia menyatakan Diri-Nya sebagaimana Dia melabuhkan tirai di antara Dia dengan kamu. Pengenalan tentang Diri-Nya tersembunyi di dalam ketidakupayaan mengenali-Nya.

Jika ada di antara kamu yang sampai kepada cahaya yang diterangkan

Dalam buku ini ketika kamu masih lagi berada di dalam dunia, buatlah muhasabah (hisab) terhadap diri kamu, buku catatan kamu tentang amalan kamu. Hanya di bawah cahaya kamu boleh melihat apa yang kamu sudah buat dan sedang buat; buat kiraan kamu, seimbangkannya. Kamu akan membaca buku catatan kamu di hadapan Tuhan kamu pada hari pembalasan.

Itu adalah muktamad. Kamu tidak ada peluang mengimbanginya di sana. Jika kamu lakukan di sini ketika kamu masih ada masa, kamu akan termasuk ke dalam golongan yang diselamatkan. Jika tidak azab dan seksa menjadi bahagian kamu di akhirat. Hidup ini akan berakhir.

Di sana ada azab di dalam kubur, ada hari pembalasan, ada neraka yang menimbang sehingga kepada dosa yang paling kecil dan kebaikan yang paling kecil. Kemudian ada jambatan yang lebih halus daripada rambut dan lebih tajam daripada mata pedang, penghujungnya ialah taman, sementara di bawahnya ialah neraka yang penuh dengan kecelakaan, penderitaan, semuanya adalah berkekalan apabila kehidupan yang singkat ini berakhir.

Posting Komentar untuk "Tabir Cahaya dan Gelap, Mereka Buta di Dunia"