Kisah Semar Tuah Keris dan Ajian

Kisah Semar dan tuah ilmunya, sangat banyak sekali sejarah dan ceritanya, di gambarkan ia sebagai seorang yang ahli dan bijaksana karena dari itu banyak yang membuat ilmunya dengan tuah yang bermacam-macam.

Kisah Semar Tuah dan Kerisnya

Semar, di anggap sebagai tokoh sakti di cerita wayang, karena kebijaksaan ia masih di kenal hingga sekarang, banyak yang mengambarkan sosok semar sebagai simbol kekuatan dari Ajian hingga Keris dan di tuangkan ke dalam sebuah minyak pengasihan.

Kekuatan dan dalam ilmunya khusus Aji Semar Mesem sangat banyak sekali versinya namun kebanyakan telah di islamkan mengunakan bait-bait Allah swt dan Nabi Muhammad SAW, dan yang masih belum mengunakan kata keislaman hampir tidak ada lagi, dan dari sebuah sumber saya dapatkan Ajian itu, untuk melihat artikelnya silahkan baca Ajian Semar Mesem Kuno namun tingkat tirakatnya sedikit lebih berat dari yang lainnya.

Semar dalam bentuk Keris ada 3 macam yaitu:
  1. Keris Semar Mesem
    Biasanya di gunakan untuk pengasihan dan pelet serta urusan asmara lainnya.
  2. Keris Semar Kuncung
    Biasanya di buat untuk Pelarisan dagang, namun ada juga yang untuk pengasihan.
  3. Keris Semar Lungguh
    Keris ini sangat jarang, jika ada ia pasti di buat untuk kewibawaan.
Keris Semar sendiri sangat sulit untuk menemukan yang sepuh, kebanyakan hanya yang dibuat dari logam kuningan, dan ini jelas isian walaupun terkadang ada juga yang berkinantah namun tetap saja sama dalam hal tuahnya kebanyakan adalah isian dari para praktisi.

Selain itu, ada banyak juga versi Ajian yang hampir semuanya berhubungan dengan asmara, pelarisan dan kewibawaan akan tetapi untuk versi ilmu tentu saja harus di lalui dengan tirakat. Di jaman sekarang, sangat jarang orang yang mau menjalani tirakatnya kebanyakan orang memilihnya dengan instan karena itu banyak yang terasa sia-sia.

Semar, selain di anggap tokoh orang tua ia juga di simbolkan sebagai kunci menuju ketuhan. Di sebagian orang percaya bahwa di tangan kiri Semar memegang kunci, silahkan perhatikan simbol Semar tangannya yang 1 itu di belakang dan yang kanan itu sebagai petunjuk. Pada isntinya, gambaran Semar bukan hanya untuk di lihat akan tetapi untuk di pahami, demikian sedikit tentang Semar dan tuahnya yang bisa saya bagikan dan semogga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Kisah Semar Tuah Keris dan Ajian"

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan.
Tidak Sesuai Kami Hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel