Malam Jumat Kliwon Di Anggap Sebagai Kramat dan Sakral

Malam Jumat Kliwon, dalam khasanah mistis di anggap hari di mana banyak orang yang mengakui ini malam yang terbaik saat akan melakukan ritual, bisa saja malam lainnya namun ini adalah malam yang terbaik untuk mengamalkan berbagai ritual dalam Ajian kejawen.

Malam Jumat Kliwon Baik Untuk Ritual

Dalam ritual Ajian, tidak bisa di lakukan malam biasa atau sembarangan hari maka dari itu kebanyakan orang memilih waktu yang tepat untuk melakukan berbagai acara yang berbau ghoib. Bukan hanya dalam suku Jawa, kebanyakan malam jumat juga banyak di lakukannya ritual seperti Yasinan, Tahlil dan sukuran tertentu dan yang lebih pasti lagi malam ini di anggap sakral untuk melakukan ritualnya ilmu Kejawen.

Masih Ada Malam Keramat Lainnya

Dalam halnya, tetap ada saja namun semua kembali kepada kebiasaan dan yang paling umum adalah Malam Jumat Kliwon. Selain itu, ada juga beberapa ritual dengan malam tertentu, hanya saja harus dengan bantuan guru dan melalui tata cara keilmuan yang benar, dalam ajian juga ada beberapa yang mengharuskan untuk memilih malam-malam tertentu.

Ini mengartikan, bahwa tidak semua Ritual sebuah Ajian harus berpatok di Malam Jumat Kliwon saja, masih ada malam lainnya dan semua akan menjalur pada penyelarasaan diri dengan Ajian atau ilmu yang sudah di pelajari.

Malam Jumat Kliwon, memang bisa di anggap kramat oleh sebagian banyak orang, juga akan terbilang angker untuk yang menakutinya. Pada orang tua dulu, malam ini sangatlah di sakralkan dan menjadi senjata andalan untuk menakuti seorang anak kecil agar tidak keluar rumah, dan ini sangat ampuh sekali karena terbilang hingga sekarang masih banyak sekali yang menunggu kedatangan Malam Jumat Kliwon untuk menjalani serangkaian ritual atau untuk keperluan hajat tertentu.

Belum ada Komentar untuk "Malam Jumat Kliwon Di Anggap Sebagai Kramat dan Sakral"

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan.
Tidak Sesuai Kami Hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel