Sejarah Mak Lampir dan Aji Rawa Rontek

Sejarah Mak Lampir kesaktiannya dengan Aji Rawa Rontek, di gembor-gemborkan kekuatan yang di miliki oleh Nenek sakti ini.

Sejarah Mak Lampir dan Aji Rawa Rontek

Mak Lampir sangat di kaitkan erat dengan Aji Rawa Rontek, sebagian Sejarahnya di akui bahwa Tokoh sakti ini memiliki kekuatan hitam yang sangat mumpuni sehingga banyak pendekar golongan Putih yang kualahan untuk adu kesaktian dengannya. Banyak versi sejarah Mak Lampir yang berbeda-beda, pada dasarnya sejarah akan tetap bisa di rubah.

Sejarah Mak Lampir, mulai dari Sumatera Barat yang sakti dan menanti kekasihnya Panglima Kumbang yang tewas dalam peperangan. Dengan kesaktian Mak Lampir, di hidupkanlah kembali kekasihnya, namun sayang saat Panglima Kumbang bangkit dari kematian dan melihat sosok Mak Lampir yang tuah dan buruk rupa sehingga ia menganggap bahwa Lampir adalah setan penghuni hutan.

Pada versi Kejawen, Mak Lampir di kabarkan dari Gunung Merapi, yang sakti dari tokoh golongan hitam. Dari sini bermula, bahwa Lampir menguasai ilmu Rawa Rontek yang membuatnya susah untuk di kalahkan dan jika terbunuh ia akan hidup kembali, untuk Anda yang belum mengetahui Ajian ini silahkan masuk ke:

Aji Rawa Rontek

Akan tetapi, sejarah tinggalah cerita tidak bisa di pastikan tentang jelasnya Mak Lampir.

Pada dasarnya, semua harus kita akui keilmuan, Ajian pasti akan ada tokoh yang mengandrungi ilmu ini sehingga bisa di wariskan sebagai cerita dan ini termasuk ke dalam sejarah Mak Lampir yang sangat di kait-kaitkan dengan ke 2 ajian tingkat tinggi ini.

Sebagai tokoh golongan hitam, Mak Lampir di percaya memiliki banyak pengikut (Versi Kejawen) termasuk makhluk halus dan siluman seperti Gerandong dan lainnya, dan yang paling sering di sebut-sebut sebagai pengikut yang paling setia kepada Mak Lampir adalah Gerandong akan tetapi ia bukanlah satu-satunya yang menjadi pengikut setia Nenek Sakti ini.

Kesaktian Mak Lampir, memang banyak di bawa menjadi bahan cerita dalam golongan ilmu hitam, walau bagaimana pun Budayah Kejawen harus tetap terus berkembang dan di lestarikan termasuk Ajian, keilmuan Mak Lampir dengan Aji Rawa Ronteknya. Kita sebagai penerima dan penerus cerita, hanya sekadar berbagi saja tanpa ada niatan apa pun, semogga bisa menambah pengetahuan kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Mak Lampir dan Aji Rawa Rontek"

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan.
Tidak Sesuai Kami Hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel